Tracer Study 2020

Tracer Study merupakan salah satu metode yang digunakan ULM untuk memperoleh umpan balik dari alumni yang dilakukan 2 (dua) tahun setelah mereka lulus.
 
Target responden tracer study adalah alumni yang sudah 2 tahun lulus dari ULM (TS-2). Tahun 2020 ini, target responden tracer study adalah alumni ULM program S0 dan S1 yang wisuda pada tahun 2018.
 
Tujuan tracer study:
1. Mengetahui outcome pendidikan dalam bentuk transisi dari dunia pendidikan tinggi ke dunia kerja

2. Mengetahui situasi kerja terakhir, keselarasan dan aplikasi kompetensi alumni di dunia kerja
 
Manfaat tracer study:
1. Mendukung akreditasi nasional dan internasional
2. Pemutakhiran database alumni
2. Sumber informasi penting bagi pengembangan ULM
3. Alat evaluasi untuk melihat relevansi antara ULM dengan dunia usaha dan industri (DUDI)
4. Masukan bagi perbaikan kinerja dosen dan staf administrasi ULM
5. Masukan bagi perbaikan kurikulum di ULM
6. Membangun jaringan/network alumni
8. Bahan evaluasi untuk mengembangkan dan menyediakan pelatihan-pelatihan yang lebih relevan bagi mahasiswa dan alumni.
Kami menyadari bahwa eksistensi dan peran alumni sangat strategis bagi pengembangan dan kemajuan ULM. saat ini, ULM sedang dan akan terus menjalin komunikasi dengan alumni dengan berbagai media, termasuk melalui studi penelusuran alumni (Tracer Study).


Kami mohon kesediaan para alumni ULM lulusan tahun 2018 untuk bekerja sama dengan cara mengisi kuesioner Tracer Study secara lengkap. Pengisian kuesioner dilaksanakan hingga 27 September 2020.

Link Kuesioner TS ULM 2020 : tracerstudy.cdc.ulm.ac.id

Setelah selesai, kami juga memohon kesediaan Anda untuk meminta atasan langsung/rekan kerja Anda untuk mengisi kuesioner User Survey dengan Username dan Password berupa NIM Anda pada website us.cdc.ulm.ac.id
Kami sangat menantikan kontribusi para alumni untuk mengikuti Tracer Study dan selalu berharap kesuksesan dapat diraih oleh Alumni ULM demi masa depan bangsa Indonesia.
ULM menjamin kerahasiaan informasi yang diberikan. Selain itu, dengan melengkapi kuesioner Anda berkesempatan mendapatkan giveaway hingga jutaan rupiah. Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu dan kerja sama yang diberikan. Teriring salam dan doa kami dari Almamater untuk kesuksesan Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*