Workshop dan FGD Tingkat Nasional

CDC ULM Mengikuti Workshop dan FGD Tingkat Nasional

Selasa (30/8)Workshop dan FGD Tingkat Nasional diikuti oleh CDC ULM. Acara di adakan di Universitas Udayana Bali dengan. Materi yang disampaikan pada acara adalah mengenai Meningkatkan Peran dan Fungsi Alumni disampaikan oleh Prof. Ir. I Made Supartha Utama, MS., Ph.D selaku Sekjen IKAYANA. Beliau menyampaikan bahwa Peranasosiasi/ikatan alumni sangatpenting membangun kebanggaan alumni terhadap almamaternya. Hal tersebut tergantung pada pengalaman belajar selama study dan rekognisi eksternal para alumninya.

CDC ULM Mengikuti Workshop dan FGD Tingkat Nasional

Materi selanjutnya disampaikan 0leh Dr. Ir. Kusnandar  selaku Ketua CDC UNS. Dalam paparannya beliau menyampaikan materi mengenai Arah dan Strategi Pengembangan Karir. Dalam pemaparannya diungkapkan bahwa CDC diaharapkan mampu memberikan peran yang lebih luas dalam meningkatkan kualitas lulusan PT di seluruh indonesia.

Ada 12 poin peran CDC  antara lain Membantu mempercepat masa tunggu lulusan dalam memperoleh pekerjaan, Mengidentifikasi kebutuhan pasar kerja akan lulusan yang dihasilkan oleh pendidikan tinggi, Mengkajirelevansilulusanpendidikantinggidengan kebutuhan pasar kerja, dan Mengkoordinasikan upaya-upaya peningkatan relevansi pendidikan tinggi dengan kebutuhan pasar kerja.

Pada materi ketiga di paparkan mengenai  Best Practices IKA alumni dengan case study IKA Universitas Negeri Sebelas Maret. Materi Disampaikan oleh Bambang Dwi Wahyudi selaku Sekjen IKA UNS PUSAT. Seksi terakhir di tutup dengan Testimoni Alumni Berprestasi 0leh Ni Wayan Purnami Rusadi  yang merupakan Alumni berprestasi dari Universitas Udayana

QR Code

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*