CDC SEMINAR DAN PELATIHAN KARIR 2016

Career Development Center Universitas Lambung Mangkurat mengadakan Seminar dan Pelatihan Karir 2016 (16/08) bertempat di aula Magister Managemen ULM Banjarmasin. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III ULM Dr. Ir. H. Abrani Sulaiman, M.Sc, Ketua CDC Dr. Badarudin S.Hut., M.P, Wakil Dekan I  Bidang Akademik FISIP  Irwansyah S.Sos., M.Si. Peserta seminar dan pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa ataupun alumni ULM dari berbagai fakultas seperti dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta fakultas yang lain dilingkungan ULM Banjarmasin.

bjb seminar karir

Narasumber seminar Dr. Rafiek M.Pd menjelaskan kepada perserta seminar bahwa dasar dari surat lamaran kerja adalah hal yang sangat penting pada saat kita ingin menulis surat lamaran kerja seperti iklan lowongan pekerjaan itu berasal dari mana, apakah dari surat kabar atau media yang lain. Setelah menjelaskan dasar penulisan surat lamaran dilanjutkan pelatihan tentang bagaimana tata cara penulisan surat lamaran kerja yang baik, baik dari segi format, bahasa, dan tata cara penulisan. Tidak hanya itu, dalam acara seminar juga menjelaskan bagaimana pada saat wawancara kepada pemimpin perusahaan pada saat ingin melamar pekerjaan.

DSC_0090Wakil Rektor III ULM Dr. Ir. H. Abrani Sulaiman, M.Sc dalam sambutannya sekaligus membuka acara seminar menyampaikan bahwa acara ini sangat baik untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa ataupun alumni yang sedang mencari lapangan pekerjaan. Apalagi saat ini kita menghadapai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dimana lapangan pekerjaan sangat terbuka dan persaingan tidak hanya sesama orang Banjarmasin ataupun Indonesia tapi persaingan sekarang sudah sampai dengan negara tetangga. Maka dari itu seminar dan pelatihan seperti sangat penting untuk menambah pengetahuan dan berharap mahasiswa dan alumni ULM bisa berkarir baik di Banjarmasin ataupun diluar Banjarmasin. (Humas ULM)

QR Code

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*