Ayo Partisipasi Tracer Study ULM 2019 !!!

Pendataan Alumni (Tracer Study) TS ULM 2019

Tahukah anda bahwa rata-rata lulusan ULM bekerja sesuai dengan disiplin keilmuannya, dan dipercaya mengerjakan pekerjaan untuk tingkat pendidikan yang lebih tinggi.  Kebanyakan (75%) lulusan ULM mencari kerja lewat internet.  Tiga aspek yang paling penting bagi lulusan ULM dalam menembus dunia kerja adalah: kepribadian dan keterampilan antar-pribadi, Bahasa Inggris, serta reputasi perguruan tinggi. Nah, semua informasi tadi diperoleh dari hasil Tracer Study ULM tahun lalu.

Universitas Lambung Mangkurat telah menyelenggarakan studi pelacakan lulusan sejak tahun 2015 dengan metode sensal, online, reguler dan  terpadu di tingkat universitas. Target populasi TS ULM adalah mereka yang lulus dua tahun setelah diwisudakan. Hal ini dimaksudkan agar responden telah mengalami peristiwa dan proses transisi ke dunia kerja atau dunia pendidikan lanjutan. TS ULM telah menjadi rujukan nasional dan internasional dalam hal manajemen dan metodologi. TS ULM juga telah memberikan kontribusi bagi ULM dan Indonesia dalam pemeringkatan perguruan tinggi secara global.

TS ULM menyediakan data dan informasi mengenai outcome pembelajaran termasuk potret situasi transisi dari pendidikan tinggi ke dunia pasca-pendidikan tinggi terutama dunia kerja dan dunia pendidikan lanjutan.  Masa tunggu kerja, sebaran tempat bekerja, dan keselarasan baik vertikal (keseuaian antara posisi pekerjaan dengan level pendidikan) dan horizontal (antara disiplin keilmuan dengan jenis pekerjaan), juga informasi mengenai perolehan dan penggunaan kompetensi merupakan informasi kunci bagi penyusunan kebijakan mengenai pembinaan karir serta perbaikan input dan proses pembelajaran.

Di samping itu, data dan informasi yang diperoleh dari TS ULM juga bermanfaat bagi para mahasiswa dan alumni dalam merencanakan masa depannya. Mengingat makin kompetitifnya dunia kerja dan studi lanjut, informasi mengenai transisi dari TS ULM akan sangat membantu mahasiswa dan calon alumni untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi.

TS ULM 2019 telah dimulai pada tahun ini dan seluruh alumni lulusan tahun 2017 diharapkan dapat membantu mengisi kuesioner TS ULM 2019 secara online.  Untuk mempermudah alumni, maka alumni hanya perlu menginputkan NIM untuk id dan password ketika masuk ke kuesioner TS ULM. Dengan menuju link yg kami sediakan dibawah ini :

Akses kuesioner:

ts.cdc.ulm.ac.id

 

Petunjuk Kuesioner :

Mohon untuk mengisi data dengan mengikuti petunjuknya.
1. Login User dan Password menggunakan NIM yang bersangkutan.
2. Semua huruf dan angka User/Password menggunakan huruf kapital/capslock.
3. Jika error atau salah input data, silahkan tekan tombol ‘Kembali’ di bawah survey, lalu tekan ‘Berikutnya’ tanpa harus me-reload halaman.
4. (Tanda bintang wajib dijawab, selain tanda berbintang boleh tidak dijawab tetapi disarankan untuk diisi).
5. Jika mengalami kesulitan, silahkan kontak admin CDC ULM melalui nomor telepon (0511)-3308078, email: cdc@ulm.ac.id atau whatsapp/sms 081952993339.

Atas waktu yang diberikan dan kesediaannya kami ucapkan terima kasih.

Salam

Tim Tracer Study ULM

Career Development Center Universitas Lambung Mangkurat

QR Code

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*